PENGALAMAN TREATMENT FACIAL DI INSTA BEAUTY CENTER JAKARTA

Sepulang dari trip Karimun Jawa kemarin, kulit wajah nggak cuma jadi gosong aja, tapi juga agak kasar dan jerawatan. Long story short, akhirnya aku memutuskan untuk coba perawatan di Insta Beauty Center. Habis baca-baca review di blog dan Instagram, banyak yang merekomendasikan.

Treatment di Insta Beauty Center, Jakarta
Excited mau coba treatment facial di Insta Beauty Center

Appointment bisa dilakukan melalui chat WhatsApp, nomernya tersedia di link profil Instagram @instabeautycenter. Lokasinya agak jauh sih dari rumah, di sekitar Pasar Baru, Jakarta Pusat. Berbekal review-review positif, akhirnya aku membulatkan tekad buat ke sini.

Suasana di Dalam Insta Beauty Center

Aku datang di hari Sabtu pagi. Bikin appointment jam 11 dan diminta untuk nggak telat, soalnya jadwal di klinik lumayan padat. Aku sudah stand by dari jam 10:30, sebelum klinik buka :))

Suasana di Insta Beauty Center, Jakarta
Lobby dengan nuansa putih yang feminin
Sofa untuk menunggu
Area sofa untuk beristirahat & menunggu

Interior di dalam klinik dihiasi dengan nuansa putih. Kelihatan mewah, kan?

Suasananya nyaman dan bersih. Sambutan dari staf yang bertugas juga sangat ramah. Karena ini kedatangan pertama, aku diminta untuk isi data diri, lengkap dengan masalah kulit yang sedang dialami dan alergi yang dimiliki. Setelah itu, aku duduk santai di sofa.

Nggak lama setelah kedatanganku, ada beberapa orang yang datang untuk treatment facial di sini. Ramai juga ternyata ya.

Skin check dengan dr. Alberto Insta Beauty Center, Jakarta
Skin check dengan dr. Alberto

Dr. Alberto adalah dokter yang bertanggung jawab untuk facial-ku di hari itu. Sebelum mulai treatment, dr. Alberto melakukan skin checkOverall ternyata kulitku belum memasuki kondisi yang parah banget, tapi memang sedang butuh treatment. Sedikit terselip juga curhatan soal jerawat yang nggak ada habis-habisnya. Ini bisa jadi karena aku kurang minum saat traveling, dan sering makan sembarangan. Jadi ya, berdampak ke kulit juga. Hahaha.

Kemudian, dr. Alberto juga menyarankanku untuk treatment IPL (Intense Pulsed Light). Soalnya ada beberapa jerawat aktif di wajah dan bekas-bekasnya.

Suasana ruang treatment
Suasana di dalam ruang treatment
Alat-alat yang digunakan untuk treatment
Alat-alat yang digunakan untuk treatment

Pengalaman Treatment Facial di Insta Beauty Center

Ada lebih dari 10 tahapan facial di sini. Rasanya wajah dirawat dengan benar-benar detail. Berikut ini step-step yang dilakukan selama treatment:

Treatment dimulai dengan cleansing
Cleansing atau membersihkan wajah

Pertama, wajah di-cleansing terlebih dahulu. Sisa-sisa bedak, debu, dan polusi yang menempel selama perjalanan ke sini jadi terangkat. Ini penting banget biar proses facial nanti bisa jadi lebih efektif. Sambil dibersihkan, wajah di-massage. Nyamannya bikin ngantuk~

Selanjutnya adalah proses face steam untuk membuka pori-pori di wajah. Dilanjut dengan ekstraksi komedo, tahapan yang paling sakit, tapi paling bikin puas. Mulai dari dahi, pipi, dagu, sampai hidung, semua dibersihkan! Sewaktu liat hasilnya puas banget, wajah jadi terasa lebih mulus dan bersih, terutama area hidung. Untuk mencegah kulit wajah jadi memerah dan bengkak, wajah dioles krim anti alergi.

Ekstraksi komedo
Ekstraksi komedo, lalu dipakaikan krim anti alergi habis ini

Proses treatment facial di Isnta Beuaty Center dilanjut dengan High Frequency (HF). Di tahap ini, terapis menggunakan alat berbentuk tongkat dengan ujung oval untuk memijat wajah dengan lembut. Manfaatnya adalah membasmi bakteri penyebab jerawat di wajah. Tahap ini ditutup dengan cleansing lagi, untuk membersihkan sisa krim anti alergi di wajah.

Berhubung setelah trip Karimun Jawa kemarin wajah jadi agak kusam, jadi menurut dr. Alberto, tahap Insta Glow Laser ini sangat penting. Tujuannya untuk membuat wajah jadi lebih cerah. Pada tahap ini, wajah ditembaki laser, rasanya agak cekit-cekit gitu.

IPL jerawat di Insta Beauty Center, Jakarta
IPL dua kali untuk mengatasi jerawat

Sebelum memulai tahap selanjutnya, IPL, wajah diolesi cooling gel terlebih dahulu. Sudah pasti supaya wajah nanti nggak kepanasan. IPL dilakukan dua kali, untuk mengatasi jerawat dan bekas-bekasnya. IPL pertama sih nggak terlalu sakit menurutku, mirip sama laser, cuma cekit-cekit aja. Tapi IPL kedua lebih beasa sakit. Huhuhu.

Step selanjutnya adalah Hollywood Hydra Peel. Wajah disedot-sedot kayak pakai vacuum. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati. Kemudian, wajah disemprot dengan cairan oksigen (Pure Oxygen Infusion), supaya lebih lembap. Rasanya dingin-dingin dan nyaman, apalagi setelah proses laser dan IPL sebelumnya~

Serum penetration with ultrasound
Serum penetration with ultrasound

Treatment dilanjut dengan step Serum Penetration with Ultrasound. Wajah diolesi serum oleh terapis, lalu ‘diratakan’ menggunakan alat. Fungsi alat ini untuk membuat serum lebih cepat diserap oleh kulit. Last but not leastmasker yang dingin-dingin dan nyaman.

Maskeran
Terakhir, maskeran dulu

Setelah selesai treatment, aku diingatkan kembali untuk ‘mengistirahatkan’ wajah sementara dari makeup. Iya, treatment ini punya down-time selama kurang lebih 3 hari. Sebaiknya mengurangi paparan sinar matahari (apalagi kalau tanpa sunscreen), serta keringat berlebih. Berhubung aku ke kantor seringnya cuma pakai pensil alis dan lipstik saja, jadi nggak terlalu keberatan soal down-time ini. Apalagi, nggak ada acara penting atau kondangan yang mengharuskan aku pakai makeup berat dalam waktu dekat. Jadi aman~

Foto Before & After Treatment

Oh iya, ini hasil perbandingan before & after treatment facial di Insta Beauty Center:

Before & after treatment facial di Insta Beauty Center, Jakarta
Kiri: Before treatment | Kanan: After treatment, lebih glowing kan!

Setelah 7 hari, kondisi kulit wajah jadi seperti ini:

7 hari setelah treatment
7 hari pasca-treatment

Aku sendiri nggak merasakan perubahan yang drastis, mungkin karena baru pertama kali treatment di sini. Biasanya baru kelihatan kalau udah beberapa kali secara rutin. Satu hal yang aku suka, wajah berasa bersih, ringan, lembut, dan glowing gitu setelah treatment di Insta Beauty Center ini.

Area hidung memang jadi tampak bersih (banget) dari per-komedo-an. Setelah 3 hari pasca-treatment, aku measa kondisi area hidung jadi agak kering dan ngelupas-ngelupas (awalnya super berminyak).

Emang setiap treatment facial hasilnya mungkin bisa berbeda-beda ke setiap orang. Tapi, melihat pelayanan di Insta Beauty Center yang amat ramah dan professional, aku jadi tertarik buat coba treatment lainnya. Mungkin yang khusus mengatasi jerawat?

Harga Treatment

Sebelum bolak-balik ditanya dan menjawab, aku mau jabarin juga harga treatment di Insta Beauty Center. Kurang lebih segini:

  • Red Carpet Oxy Facial: Rp1.650.000
  • Insta Glow Laser: Rp1.500.000
  • IPL: Rp350.000

Kalau penasaran sama treatment-treatment lainnya, bisa cek Instagram @instabeautycenter. Rajin-rajin juga lihat update-annya, karena banyak promo.

Terima kasih sudah baca review treatment facial di Insta Beauty Center, semoga bermanfaat!

//instabeautycenter.com/wp-content/uploads/2018/04/logo-png.png

WORLD CLASS TREATMENT COMMITMENT. Filler – Botox –  Threadlift – Slimming – Whitening  – HIFU – IPL

INSTA BEAUTY CENTER

Newsletter

Subscribe to our Newsletter right now to be updated. We promice not to spam!